...Selamat Datang Kunjungi Media Website Deiyai News Papua ...
"Jujur Diatas Tanah Deiyai Papua" deiyai

JEJAK PENGGALAMAN MENUJU PENULIS HANDAL

Written By FORUM DEIYAINEWS on Minggu, 30 Oktober 2011 | 15.54

Sejauh mana saat ini tertinggal dengan budaya menulis di bandingkan dengan bahasa dalam kehidupan sehari-hari ,maka itu ada beberapa orang dari kelompok grup penulis pemula yang menggumpulkan ide-ide dan pendapat Kami untuk bermotivasi menjadi penulis terbaik,sukses dan terhebat membudayakan Tulis Menulis.

Banyak kisa penulis-penulis hebat dunia juga menyatakan dalam buku-buku mereka,saat mengalami kisah-kisah manis dan pahit dalam kegagalan untuk terbitkan buku. Mereka dengan banyak membuang waktu untuk proses selanjutnya ketika ditolak karena tulisnya ejaan dalam bahasa dan kosa kata tidak teratur.tetapi dengan melandaskan motivasi tulis semangat untuk mencapai tujuan dan maksut mereka ,bahwa sebagai budaya warisan dalam berbagai bidang baik itu berupa sosial budaya,sain dan teknologi agar leluhur mereka/kita bisa terapkan dalam dunia tulis yang baik, dalam kehidupan sehari-hari.Disini yang lebih tekankan dari mereka (penulis hebat) bahwa tulis itu tiada tampa batas waktu dan umur,asal bagimana cara untuk sambungkan ide kita melalui tanggan ,dan sepenah di sentuhkan ke selembar kertas putih.

Kelompok diskusi group penulis pemula di bentuk pada, tanggal 20 juni 2010 oleh 5 orang yang ingin jadi penulis pemula dan bentuk susunan organisasi dengan sepakat menentukan waktu,jam,sumbangan waib,sumbangan sukarela dan sangsi-sangsinya. Ada beberapa teman yang bergabung sesudah terbentuk group tersebut,mereka (5 orang) juga ingin mau jadi penulis-penulis pemula.

saya menggingat kembali saat diskusi motivasi dalam dunia tulis-menulis pada tanggal 10 agustus 2010 oleh teman-teman diskusi group penulis semula yang mana mereka adalah Yulius Pekei ,Alfred Dumapa,Donatus Mote, Jeri Madai ,Andi pigai ,Stefen Bukega dan Lazarus Goo.

Semenjak itu pulah Pembina Penulis Pemula Yulius Pekei mamberikan Masukan ide motivasi yang paling baik buat kami kisa – kisa sedih,lucu dan baik dalam awal percobaan tulis-menulis mana saat itu banyak teman-teman mahasiswa yang tertawa sama teman (Yulius Pekei ini) ketika pembacakan kisa-kisa perjalannya dalam kelas.tetapi dia percaya diri dengan hasil karyannya bahwa ini adalah motivasi buat saya dan beberapa dosen juga senang melihat dia karena dialah yang antara beberapa mahasiswa/I yang ingin mau coba ,untuk menulis dan dengan motivasi ingin mau jadi penulis dia perna mencoba dan berhasil berapa artikel di media-media masa seperti,Kompas,BERNAS, Basis kanisius, cermin Papua, Deiyai News, yang mana bisah mencukupi uang makan selama perkuliahanya itu!

Yulius teman kami dari group penulis pemula bukan Dia yang penulis terbaik,sukses dan terhebat nasional bahkan internasional tetapi Yulius adalah teman terhebat dalam meranggkul teman-teman kita yang menjadi penulis semula. motivasi inilah yang contoh buat kita saat dia lalui dan buat dari kita teman-teman grop penulis pemula.

Karena melihatnya wajah semangat penulis pemula yang mana mereka tamba dalam diskusi motivasi.

Group penulis pemula.

Oleh

Stefanus .o.Bukega.

Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Yanabatra Yogyakarta

0 komentar:

Posting Komentar

 
Terimakasih Atas Kunjungan Anda, Selamat Jalan deissss