...Selamat Datang Kunjungi Media Website Deiyai News Papua ...
"Jujur Diatas Tanah Deiyai Papua" deiyai

MEMANFAATKAN WAKTU KOSONG = MENULIS MEMBACA

Written By FORUM DEIYAINEWS on Minggu, 30 Oktober 2011 | 15.50

Memanfaatkan waktu merupakan salah satu luang emas bagi kehidupan. Oleh sebab itu setiap saat yang sering disia-siakan dalam kehidupan kita masa kini. Pada kesempatan yang lain, mengisi waktu setiap sahat adalah mengasakan otak kita melalui belajar dimana saja kita berada. Pada kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk merenungkan kesempatan yang ada ini di tontong sebagai kesempatan emas. Bagian lainya bagiama pakar pembaca menyampaikan kalau kita menyayangi buku pada saatnya buku pun akan menyayangi kita. Dengan itu, mari kita menyayangi buku agar menyelamatkan kami dari segala-galanya.

Bagiamana pun sulitnya, kalau kita memamfaatkan waktu kosongnya dengan baik akan menikmatinya sendiri, dan pulah sebaliknya maka dengan itu siapa yang tidak memanfaatkan waktu ia yang akan menuainya. siapa yang pintar-pintar untuk mengisi waktu yang kosong berarti sesugguhnya ia akan bebas dari kebodohan, kemiskinan, kebosanan, kemalasan, kegelapan.

Bebas dari kebodohan belarti keluar dari kebodohan menjadi tahu. Langkah awal membaca buku, memang jelas bahwa akan membosankan. Mengapa saya mengajak untuk luangkan waktu luang kosong selalu pegang buku karena sehemat saya sedikit demi sedikit membaca buku akan akrap dengan kami, maka setiap saat luang kosong kita tampa buku berarti akan mengantuk cepat.

Seandainya dalam angkutan, stasiun kereta, Bandar Udara dan Pelabuahan. Sesungguhnya kita sering membuang-buang waktu kosong sangat berharga bagi kita. bosang-bosang untuk menunggu mendarat. Seharusnya, waktu menunggu transportasi ini, kita Luang yang paling berharga untuk mensahabatkan dengan buku. Kesulitan akan menyelamatkan dan mengingat Kembali apa yang kita pelajari. Mari kita bayangkan, ketika orang lain akan membicarakan tetang apa yang melihat dan mendengarkan dalam kehidupan.

GROUP PENULIS PEMULA

Oleh : Andy Pogito Pigai

0 komentar:

Posting Komentar

 
Terimakasih Atas Kunjungan Anda, Selamat Jalan deissss